Icip-Icip: Pure Food Market Restaurant & Beets and Bouts

Hari ini aku janjian sama Mbak Lisa, pemilik @Cravey_ID, dan Mbak Audrey, pemilik @beetsandbouts. Supaya tambah rame, aku juga ngajak teman-teman Geng Sayur. Sayangnya, cuma Kak Poppy aja yang bisa ikutan. Pukul 11 siang, kami semua kumpul di tempat icip-icip pertama Pure Food Market, restoran dengan menu makanan sehat milik Mbak Gwen Winarno.

Pertama kali tiba di Pure Food Market, aku langsung jatuh cinta sama tempatnya. Hadir dengan konsep open kitchen, bersih, terang, plus interiornya keren. Top lah pokoknya! Begitu sampai, kita langsung duduk-duduk manis dan ambil spot yang bagus buat foto-foto. Habis itu, baru lihat-lihat menu buat pesan dan enggak ketinggalan ngecek barang-barang di rak; incase one day butuh sesuatu.

Enggak lama kemudian, teman-teman lain mulai datang dan komplit. Ada Mbak Audrey, Mbak Lisa, disusul Kak Poppy. Alhasil, kita pindah duduk ke meja yang agak lebih besar supaya muat. Serunya kalau icip restoran baru bareng-bareng, kita enggak boleh pesan menu samaan supaya bisa rasain berbagai macam makanan. Alangkah senangnya, semua makanan di Pure Food Market yang disajikan enak dan cocok di lidahku.

Ada Hazelnut Teeccino Organic Herbs Coffee Substitute yang enak banget. Rasanya, kaya minum coffee latte beneran. Ini bisa jadi alternatif yang doyan ngopi tapi enggak bisa minum susu. Soalnya, campuran kopinya pakai almond mylk. Ada juga Blackpepper Tofu yang enaknya plus-plus, buktinya aku sampai nambah dua kali. Terus ada Roasted Pumpkin yang istimewa banget dengan pesto sauce-nya. Yummy! Last but not least, aku cicipin Nasi Coklat Daun Jeruk.

Setelah cicipin makanan, kita ngobrol ngalor-ngidul sampai akhirnya memutuskan buat pindah tempat ke Beets and Bouts Bengkel SCBD. Mbak Audrey dan Mbak Lisa semobil. Aku bareng Mpy dan Kak Poppy, sementara supirnya Kak Poppy disuruh pulang karena kasihan kelamaan disuruh nunggu. Hehehe…

Sampai Beets and Bouts, aku dibuat kagum dengan semangat anak-anak muda yang punya semangat bisnis luar biasa. Apalagi bisnis mereka itu jual makanan sehat, lho. Icip-icip dimulai lagi dengan menu yang variatif dan siap kita santap. Hhmm… makan enak tapi enggak usah masak. Luar biasa!

Icip-icip di Beets and Bouts dimulai dari menu tumisan sawi pahit, semur tahu dan oseng-oseng pare. Menu yang spesial adalah Mint Mocha PB karena enak di lidah. Mint dan mochanya pas banget! Saking enaknya kayak bukan makanan vegan. Kalau istilah Mpy, terlalu enak untuk jadi makanan vegan. Yang menarik adalah infuse water-nya free flow. Hari ini kenyaaaang banget! Mbledooos perutnyaaa…

Selesai makan, kita lanjut lagi ngobrol ketawa-tawa sambil sharing resep, pengalaman dan, tentu saja, godain Mpy. Enggak terasa sudah sore dan harus pamit, karena aku ada janji sama dokter gigi pukul 7 malam di Fatmawati. Cusss pulang, yuk!

Pokoknya icip-icip hari ini sukses banget, deh! Aku dan Mpy lanjut menembus kemacetan sore di Jakarta menuju Fatmawati dengan perut kenyang dan hati gembira!

Buat yang mau mampir ke tempat icip-icip ku hari ini, bisa cek di bawah, yaa.

Pure Food Market Restaurant
Gedung The Buya Lt. 2, Jalan Cipete IX No. 1 – Jakarta Selatan
+62856 8800300

Beets and Bouts
Fairground SCBD Sudirman Lot. 14, Senayan – Jakarta Selatan
+62812 80159339



You Might Also Like

3 Comments

  • Reply
    Ratih Jenner
    April 30, 2017 at 10:29 pm

    aku juga pernah cobain green coffee nya pure food , cocok sekali Ib
    u.

    • Reply
      Yoesi Ariyani
      May 2, 2017 at 8:06 am

      Uugh bangeet yaah.. next time kalo mau aku mau kongkow2 dan males masak, aku mau nongkrong di tempat2 ini seharian aah.. mau ikutan? ☺️

  • Reply
    Andini
    May 1, 2017 at 6:28 pm

    seru juga kalau ada rekomendasi tempat makan untuk vegan ya,, masih belum banyak soalnya. keep spread the message!

  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.