Vegan Zoodle Salad

Cara lain untuk menikmati sayuran mentah. Ya gini ini… Harus dibikin dengan tampilan yang berbeda. Dibikin bakmi-bakmian. Yang seger itu ya pake zucchini. Bikin bakmi-bakmianya pake alat yang namanya Spirooli. Dulu belinya online pas lagi ke Canada. Tapi kata temen-temen, di Jakarta udah ada yang jual lho.


Biasanya kalo makan bakmi slalu ada daging-dagingannya. Untuk versi vegan, daging-dagingannya diganti pake carrot. Dibumbuin pake onion, garlic, sea salt, black pepper dan dried black currant. Untuk dried fruitnya, bisa diganti dengan dried cherry atau bisa juga pake raisin. Semuanya diminced pake food processor. Supaya lebih berwarna, tambahin cherry tomatoes dan supaya lebih ada krues-kruesnya, tambahin sliced sweet pea.

Sekarang kita bikin saucenya ya.. Pake red wine vinegar, tamari, sesame oil, minced ginger, dan kenari butter. Kenari butternya belinya di club sehat store. Semua dimasukkan ke dalam jar kecil lalu dishake.

Setelah smua bahan-bahan siap, mari kita campur satu persatu. Mulai dengan mencampur zoodlenya dengan carrot mixture, lalu campur dengan sliced cherry tomatoes dan sliced sweet pea. Setelah semuanya tercampur rata, siram dengan sedikit saucenya. Untuk membuatnya menjadi komplit raw vegannya, terakhir taburi dengan activated white sesame seeds. Bisa juga ditabur dengan toasted white sesame seeds, tapi jadi gak raw menunya ya..

Resep Vegan Zoodle Salad

Menu ini jadi menu makan siangku dengan Mpy. Mau gak mau dia harus makan, karena gak ada makanan lain selain menu ini. Dan alhamdulillah, Mpy bisa makan lebih dari 5 suap. Hebat!! Biar lidahnya belajar untuk bisa makan makanan raw vegan.  Meskipun dia gak habis pikir, kenapa aku bisa makan makanan raw kayak gini…



You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.